Polisi Tangkap Pria Lajang Asal Teluk Dalam

Ahmad | habadaily.com | 12 Januari 2018, 19:28 WIB
Polisi Tangkap Pria Lajang Asal Teluk Dalam Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudha (kiri) didampingi Wakapolres Kompol Rusman Sinaga dan Kasatres Narkoba Ipda JH Sialagan dalam gelar BB dan tersangka di Mapolres setempat, Jumat (12/01/2018) | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Satgas Satresnarkoba Polres Simeulue mengamankan seorang pria lajang, warga Kecamatan Teluk Dalam, kabupaten setempat. Dari tangan pria berinisal B (19) tersebut, polisi menemukan 15 paket ganja kering siap edar seberat 350 gram.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yudha, Jumat (12/01/2017) mengatakan, penangkapan pria itu dilaksanakan pada 6 Januari 2018 sekira pukul 23.00 WIB, di rumah tersangka di kawasan Teluk Dalam.  Hasil pengembangan, ganja tersebut dikirim seorang rekannya dari Abdya.

"Pada waktu penangkapan, tim kita menemukan 350 gram ganja kering dalam 15 paket yang disembunyikan pelaku dalam sebuh timba hitam di belakang rumahnya. Kalau dirupiahkan senilai Rp 900 ribu. Kita amankan juga satu unit HP," kata Kapolres didampaingi Wakapolres Kompol Rusman Sinaga dan Kasatres Narkoba Ipda JH Sialagan.

Menurut Kapolres, dari keterangan pelaku, bisnis jual ganja itu telah dijalankannya selam dua bulan. Ganja dipasok dari Aceh Barat Daya (Abdya) yang diantar langsung ke Sinabang via feri oleh seorang rekan tersangka, inisial AB. Namun AB tersebut masih dalam pengejaran polisi.

“Untuk menangkap pelaku inisial AB, kami dari Polres Simeulue kerjasama dengan Polres Abdya. Kita harapkan segera tertangkap. atas kasus ini B dijerat degan 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjar,” ujar Kapolres Ayi dalam geral tersangka dan barang bukti di Mapolres Simeulue. [jp]