Rumah Terbakar, PNS Pidie Jaya Ini Merugi Puluhan Juta

Kon.Rudi | habadaily.com | 10 Januari 2018, 20:13 WIB
Rumah Terbakar, PNS Pidie Jaya Ini Merugi Puluhan Juta Satu unit rumah milik Asiah (35) di Gampong Dayah Lubue, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) terbakar. Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/010/2018) sekira pukul 12.30 WIB. | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Satu unit rumah milik Asiah (35) di Gampong Dayah Lubue, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) terbakar. Peristiwa itu terjadi, Rabu (10/010/2018) sekira pukul 12.30 WIB, petugas memadamkan api dengan mengerahkan duma mobil pemadam.

Pemilika rumah terkabar tersebut merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pidie Jaya dan saat  kejadian pemilik tidak berada di rumah. Warga yang melihat kebakaran langsung meminta bantuan masyarakat lainnya untuk memadamkan api tersebut.

"Berdasarkan keterangan dari tetangga korban, kebakaran pertama terjadi di bagian kamar depan rumah sehingga menjalar ke bagian lainnya," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, Rabu (10/01/2018).

Peristiwa kebakaran tersebut sebelumnya dicoba dipadamkan oleh masyarakat dengan  menggunakan peralatan seadanya. Dan, sekira pukul 13.00 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api bersama masyarakat setempat.

"Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran,, kemudian dibantu oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, diduga kebakaran tersebut terjadi akibat kosleting listrik. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun meski demikian korban mengalami kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksirkan sekitar 45 juta rupiah.[jp]