Ayah, Ibu dan Seorang Anak Ditemukan Tewas dalam Ruko di Banda Aceh

Redaksi | habadaily.com | 09 Januari 2018, 10:52 WIB
Ayah, Ibu dan Seorang Anak Ditemukan Tewas dalam Ruko di Banda Aceh Mayat Salah seorang dari tiga korban pembunuhan | IST

HABADAILY.COM –Masyarakat Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (09/01/2018) dini hari digegerkan  degan penemuan tiga sosok mayat  di dalam ruko yang juga berfungsi sebagai gudang distributor makanan ringan.

Informasi dihimpun, ketiga sosok mayat tersebut diduga satu keluarga yang merupakan keturunan Tionghoa asal Medan yakni Tjie Sun (suami) , Minarni (istri) dan Callietosng, anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Ketiganya ditemukan tewas degan luka mengenaskan di sekujur badan.

Korban Tjie Sun atau biasa dipanggil Asun, merupakan pengusaha bidang distributor makanan ringan. Asun merupakan warga keturuna tionghoa asal Medan dan telah menetap di Banda Aceh sejak beberapa tahun terakhir.

Penemuan ketiga korban diduga pembunuhan itu berawal  dari seorang kerabat korban di Medan, Sumatera Utara yang menghubungi salah satu tetangga korban. Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir handphone milik korban tidak bisa dihubungi.

Warga yang penasaran dan curiga kemudian melapor ke kantor kepolisian setempat. Polisi  bersama warga langsung membobok pintu ruko dan kemudian di dalam ruko polisi menemukan tiga sosok mayat degan kondisi luka yang mengenaskan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin yang langsung turun ke lokasi mengatakan, penemuan tiga korban pembunuhan itu atas laporan masyarakat setempat kepada pihak kepolisian. Warga curiga karena sudah sejak Sabtu pekan lalu korban tidak tampak ke luar rumah.

“Saat tiga mayat tersebut ditemukan di lokasi terpisah, jadi korban menyewa dua ruko. Mayat perempuan dan anak lelaki ditemukan di salah satu ruko dan mayat lelaki dewasa di ruko lainnya,” kata T Saladin kepada wartawan di lokasi kejadian.

Polisi menduga mayat ketiga korban tersebut merupakan korban pembunuhan dan paska penemuan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan motif dari pembunuhan itu.

Setelah korban dievakuasi, tambah Saladin, petugas kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara mayat ketiga korban dibawa ke RSUZA yang waktu ini jam menunjukkan pukul 03.00 WIB dengan menggunakan dua ambulan milik PMI Banda Aceh.[jp]