Letkol Marwan ke Mabes, Awang Pimpin Kodim Simeulue

Ahmad | habadaily.com | 15 Desember 2017, 20:09 WIB
Letkol Marwan ke Mabes, Awang Pimpin Kodim Simeulue Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, sematkan tanda pangkat kepada Letkol Inf Awang Danuarto sebagai Dandim 0115 Simeulue. Jumat (15/12/2017) | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0115 Simeulue kembali berganti pimpinan yang serahterima jabatan (sertijab) digelar, Jumat (15/12/2017). Dari Letkol Inf Marwan Supriyanto, S.Sos kepada Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos.

Sertijab sekaligus lepas sambut Dandim sebelumnya dengan yang baru itu, dipimpin langsung oleh Komandan Koren (Danrem) 012/Teuku Umar (TU), Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM yang turut dihadiri sejumlah Dandim di jajaran Korem 012/TU, para Danyon, serta Bupati Simeulue Erly Hasim. Acara itu dilaksanakan di Makodim 0115 Simeulue.

‎"Hari ini kita laksanakan sertijab dan lepas sambut, Awang ditetapkan sebagai Dandim 0115 Simeulue,  sedangkan Marwan ditugaskan di Mabes TNI AD, Bidang Administrasi Sarana dan Prasarana Latihan,” kata Danrem 012/TU dalam sambutannya.

Danrem Kolonel Inf Nefra Firdaus berpesan kepada Letkol Inf Awang Danuarto yang memiliki segudang pengalaman di Raider pada tugas sebelumnya di berbagai daerah, untuk tidak berpikir cepat pindah serta tidak menganggap bahwa kerja di Pulau Simeulue merasa dibuang karena daerah atau sebuah pulau terjauh. “laksanakan tugas dengan tulus,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem 012/TU juga menitip pesan kepada seluruh prajurit dan Persit Kodim 0115 Simeulue untuk mendukung Dandim yang baru. Begitupun, Danrem mengaku prihatin dengan fasilitas kantor-kantor Koramil di Simeulue.

"Dandim Simeulue merupakan Dandim yang paling saya sayangi, karena jarang dipanggil, namun jangan berpikir untuk cepat pindah, dan tidak menganggap pulau Simeulue, daerah terjauh dan terbuang atau sebagainya, laksanakan tugas dengan tulus", imbuhnya.

Dia juga mengajak Dandim untuk prioritaskan putrai putri asal Pulau Simeulue untuk menjadi Anggota TNI AD, serta juga berjanji untuk percepatan penempatan secara permanen pasukan organik setingkat Kompi‎ di wilayah Kabupaten Simeulue. [jp]