Meski Darurat, Jalan Sakti - Titue Keumala Kembali Oke

Kon.Rudi | habadaily.com | 11 Desember 2017, 21:43 WIB
Meski Darurat, Jalan Sakti - Titue Keumala Kembali Oke Gotong royong masyarakat dan anggota TNI menutupi lubang jalan di lintasan Kecamatan Sakti - Titue, Keumala, Kabupaten Pidie, Senin (11/12/2017) | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Jalan penghubung antar Kecamatan Sakti – Titeu Keumala, Kabupaten Pidie kembali bisa dilewati kendaraan roda empat, setelah lubang besar di tengah jalan karena gerusan air pada 6 Desember 2017, ditutupi dengan batang kelapa, Senin (11/12/2017) sore.

“Saat ini untuk mobil pribadi sudah bisa dilewati, kalau dum truck belum bisa, dikhawatirkan tidak sanggup menahan beban dan bisa saja terperosok ke dalam lubang,” kata tokoh masyarakat Leupuem, Muntazar Ali kepada Habadaily.com usai gotong royong. 

BACA: Hati-hati Bila Melewati Jalan Lintas Keumala - Sakti

Perbaikan ruas jalan itu dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat dibantu sejumlah anggota TNI dari Koramil, Kecamatan Sakti, Pidie. Lubang besar di badan jalan ditutup memakai batang kelapa dibelah dua.

Meskipun sudah bisa dilalui, namun pengendara masih tetap harus hati-hati apabila melewati jalan tersebut. “Perbaikan yang kita lakukan ini untuk tanggap darurat,  kami lakukan secara gotong royong antara masyarakat dan TNI agar roda empat lewat lagi,” ujarnya.

Menurut Muntazar, jalan yang sempat berlubang sejak 6 Desember 2017 itu merupakan jalur tranportasi yang banyak diakses oleh pengendara tujuan Kecamatan Titeu Keumala – Sakti.  Lubang besar di badan jalan tepat di perbatasan Gampong Leupeum Masjid dan Jeumpa.

“Semenjak ada lubang besar di badan jalan,  kenderaan roda empat harus memutar balik arah atau melewati jalan lain. Sedangkan badan jalan yang tersisa cukup untuk dilintasi kendaraan roda dua dan pejalan kaki,” jelas Muntazar. [jp]