Kapolres Pidie Himbau Pengemudi Hati-hati Jika Sudah Lelah

Kon.Rudi | habadaily.com | 11 Desember 2017, 14:41 WIB
Kapolres Pidie Himbau Pengemudi Hati-hati Jika Sudah Lelah Kondisi mobil barang truk colt Bl 8672 LF yang jatuh ke irigasi di Jurong Pande, Pidie, Senin (11/12/2017) | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Dalam beberapa bulan terkahir, beberapa kecelakaan maut terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Pidie. Pada Senin (11/12/2017) sekira pukul 04.00 WIB mobil truk jenis colt kembali menyeruduk pembatas jembatan dan jatuh ke irigasi di Jurong Pande, Glp. Tiga, Pidie.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Polisi di jajaran Polres Pidie, diduga kuat kecelakaan tunggal menjelang subuh itu terjadi karena supirnya yang bernama Musafir (36) saat mengemudi mobil dalam keadaan mengatuk. “Kita menghimbau agar kalau sudah lelah dan mengantuk berhati-hatilah bawa mobil,” Himbau Kapores Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, Senin (11/12/2017).

Kapolres mencontohkan, seperti kasus yang menimpa mobil colt nopol BL 8672 LF itu, telah berakibat meninggalnya sang supir Musafir warga Gampung Tanjong Usi, Mutiara Timur, Pidie. Sementara kenet atau supir serap, Aslan (28) warga Gampung Paru, Pidie mengalami luka-luka.

Saat itu, jelas Kapolres, mobil tiba dari arah Medan menuju Bereuneun, Muiatara, Pidie. Lalu sopir Musafir, diduga mengantuk kemudian menabrak pembatas jembatan dan mobil barang itu jatuh ke irigasi sedalam lebih kurang lima meter. “Ini akibatnya kalau sudah mengantuk tetapi tetap menjalankan mobil, bisa fatal,” ujarnya. [jp]