Masih Harus Hati-hati

Lubang Besar di Jalan Keumala-Sakti Baru Mau Diperbaiki

Kon.Rudi | habadaily.com | 07 Desember 2017, 14:28 WIB
Lubang Besar di Jalan Keumala-Sakti Baru Mau Diperbaiki Lubang besar di jalan lintas Kecamatan Sakti – Titeu Keumala, Pidie | Rudi

HABADAILY.COM- Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, mengaku sudah menerima laporan mengenai amblasnya jalan lintas Kecamatan Sakti – Titeu Keumala, beberapa waktu lalu. Sehingga hari ini akan datang ke sana memperbaikinya.

 “Kita sudah mendapat laporan mengenai jalan yang longsor akibat banjir, nanti petugas akan segera melakukan peninjauan,” kata Kepala Pelaksana BPBD setempat, Apriadi, Kamis (07/12/2017).

BACA: Hati-hati Bila Melewati Jalan Lintas Keumala - Sakti

Pihak BPBD Pidie berjanji akan segera menangani jalan lintas antar Kecamatan Sakti-Titeu Keumala tersebut, yang longsor akibat tergurus air banjir. Kondisi jalan sudah berlubang dengan ukuran besar satu meter lebih, kedalaman mencapai dua meter. 

Badan jalan yang berlubang akibat longsor tersebut terletak di perbatasan antara gampong Jumpa dengan Leupeum, Kecamatan Sakti. Saat ini kondisi lubang jalan dapat terancam korban jiwa, sehingga pengendara yang melintasi jalan itu harus berhati-hati.

“Ini memang wewenang kami karena dampak dari bencana banjir, nanti akan kita tangani segera agar tidak terancam korban jiwa,” ujarnya.

Sebelumnya sekretaris gampong Leupeum, Muhammad Rauzi mengatakan, akibat kejadian itu dua orang pengendara sempat terperosok kedalam lubang maut tersebut. Beruntung kedua pengendara itu selamat dari musibat yang menimpa mereka.

Pantauan di lokasi, amblasnya jalan itu akibat hancurnya gorong-gorong, kemudian tanah penahan badan jalan terkikis oleh air, sehingga jalan amblas dan terancam putus total.[jp]