Mobil Operasional TVRI Kecelakaan Tunggal di Sabang

Redaksi | habadaily.com | 02 Desember 2017, 18:57 WIB
Mobil Operasional TVRI Kecelakaan Tunggal di Sabang Kondisi kecelakaan mobil TVRI

HABADAILY.COM – Setelah melakukan peliputan hari puncak Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3 BKS, Kota Sabang, mobol milik TVRI Banda Aceh mengalami kecelakaan tunggal saat hendak menuju ke Balohan, Sabang, Sabtu (02/12/2017) sekira pukul 16.45 WIB.

Mobil operasional untuk siaran langsung itu, jatuh ke jurang saat menuruni jalan terjal menikung beberapa kilo sebelum sampail pelabuhan Balohan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dua orang yang menumpangi hanya mengalami luka ringan dan seorang mengalami sakit pada tulang bagian tangan kiri dan kanannya.

Sementara kondisi mobil mengalami rinsek di bagian dinding dan lantai, barang bawaan dalam mobil jatuh berserakan dalam mobil yang  dalam posisi miring.  “Cuaca hujan membuat jalan agak licin, kemungkinan ini blong rem karena di lokasi tidak ada tanda rem,” kata Kabag Ops Polres Sabang Kompol Dahlan di lokasi kejadian.

Dia mengakatakan, sopir dan seorang penumpang dalam mobil TVRI yang ditugaskan meliput acara hari puncak Sail Sabang 2017 itu, mengalami luka-luka. "Usai kejadian kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Pada hari kejadian itu, Jusuf Kalla bersama isteri datang ke Sabang dalam rangka mengikuti rangkaian acara hari puncak Sail Sabang 2017. Acara itu dihelat di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kota Sabang. Sail Sabang itu berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember 2017. []