Sail Sabang 2017

Menpar: Hastag #Pesonasailsabang Jadi Trending Topik

Redaksi | habadaily.com | 01 Desember 2017, 22:41 WIB
Menpar: Hastag #Pesonasailsabang Jadi Trending Topik Susana Sail Sabang 2017 - Foto: Habadaily.com/Surayadi KTB

HABADAILY.COM- Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya mengatakan, hastag (#)Pesona Sail Sabang masuk dalam trending topik di media sosial twitter. Kata dia, hal itu membuktikan bahwa event Sail Sabang berjalan dengan baik.

Hal itu juga tidak terlepas dari kunjungan wisatawan yang mencapai hingga 20 ribu dan 3.000 wisatawan mancanegara yang hadir di Sabang. “Ini yang membuat pesona sail sabang menjadi trending topik,” kata Menteri Arief dalam sambutannya membuka Wonderfull Sabang dan Marine Expo, di Pelabuhan CT 3 BPKS Sabang, Aceh, Jumat (1/12/17) sore.

Ia juga menyebutkan, Sail Sabang ialah event terbesar dari Sail sebelumnya. Sebab, jumlah eventnya terbanyak sejumlah 46 diantaranya wonderful Sabang dan Marine Expo yang memiliki 196 stand dari 109 Kementerian dan lembaga. Kemudian seluruh provinsi di Indonesia juga mendirikan stand.

“Ini luar biasa, dimana semua daerah berkontribusi untuk memajukan Sabang menuju destinasi wisata bahari dunia,” sebutnya.

Terpenting, kata Arief, Sail ini diharapkan bukan hanya Sail yang biasa, seperti sebuah pesta. Tetapi harus menghasilkan sebuah karya nyata yang bisa membuat masyarakat Sabang sejahtera.

“Kita harapkan ini bukan hanya sebatas event besar, usai itu habis, harus ada keberlanjutan, seperti karya yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Sabang” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata, Menteri Koperasi dan UKM dan Gubernur Aceh membuka kegiatan wonderful Sabang dan Marine Expo. Usai itu, ketiganya mengunjungi masing-masing stand untuk mengecek persiapan kegiatan acara puncak Sail Sabang yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Pada Sabtu 2 Desember 2017. [*]