Cuaca Buruk

Satu Unit Boat Nelayan di Pidie Terbalik Dihempas Ombak

Kon.Rudi | habadaily.com | 30 November 2017, 23:24 WIB
Satu Unit Boat Nelayan di Pidie Terbalik Dihempas Ombak Ilustrasi cuaca buruk | int

HABADAILY.COM – Cuaca buruk di perairan Kabupaten Pidie, membuat satu unit boat nelayan terbalik dihantam ombak, Kamis (30/11/2017) sekira pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, dan boat kembali berhasil ditarik warga ke daratan.

 “Di laut angin kencang dan ombak besar menghantam boat yang saya bawa mencari ikan, sehingga tenggelam,” kata Hamzah Hamid (63) nelayan asal Blang Paseh Kota Sigli.

Korban pada saat itu mencari ikan sendirian, melihat kondisi di hamparan laut sudah dalam keadaan berbahaya, kemudian ia langsung pulang. Di tengah perjalanan pulang, boatnya kemudian dihamtam ombak besar. “Boat tenggelam saat memasuki muara Kuala Banteng, Kota Sigli, karena dihamtan ombak dari belakang sehingga mesin boat mati,” ujarnya.

Menurutnya ketinggian ombak di laut mencapai lima meter, sehingga menghantam boat yang di tumpanginya. Selain ombak besar, hujan disertai angin kencang juga terjadi saat korban sedang berada di lautan lepas.

Akibat tenggelam boat tersebut, korban terombang-ambing sambil memegang di bagian depan boat. Tak lama kemudian korban pun mencoba menyelamatkan diri dengan cara berenang ke daratan, sambil meminta bantuan warga. “Boat sudah ditarik ke darat dibantu oleh nelayan lain dengan menggunakan tali,” terangnya.

Akibatnya boat yang di gunakan korban untuk mencari ikan kini mengalami rusak parah di bagian belakang, selain papannya yang tekupas, mesin boat juga mati akibat kerusakan parah.[jp]