Walikota Banda Aceh: Keuchik Jangan Terjebak Dana Desa

Redaksi | habadaily.com | 14 November 2017, 13:50 WIB
Walikota Banda Aceh: Keuchik Jangan Terjebak Dana Desa Pelantikan Keuchik Gampong Seutui Priode 2017-2023, T Amiruddin, Senin 13 November 2017 | IST

HABADAILY.COM - Pengelolaan dana desa yanga dinilai cukup besar, membuat segenap pemerintah daerah di Aceh mewanti-wanti para keuchik di wilayahnya, agar mengelolan dana ini dengan baik. Sehingga tidak menghantarkan keuchik ke ranah hukum.

Seperti Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman. Pada pelantikan Keuchik Gampong Seutui Priode 2017-2023, T Amiruddin, Senin 13 November 2017, ia mengingatkan para keuchik di Banda Aceh untuk mengelola dana desa dengan sebaik mungkin, sesuai aturan.

“Dana desa memang sangat besar, tapi jangan sampai terjebak dengan penyalahgunaan wewenang yang ujung-ujungnya berurusan dengan aparat penegak hukum,” tegas Aminullah.

Sebelumnya Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah juga mengingatkan para keuchik di Kabupaten Pidie.  Lewat peresmian sebuah BUMDes di sana, ia meminta para keuchik agar hati-hati mengelola dana desa agar tidak terjebak hukum.

BACA: Wabup Pidie Warning Para Keuchik Hati-hati Kelola Dana Desa

Selain itu dana desa, pada pelantikan T Amiruddin yang digelar di halaman Masjid Taqwa, Seutui, Wali Kota Banda Aceh juga berpesan kepada keuchik untuk selalu peka terhadap seluruh peristiwa yang terjadi dalam gampong, dan harus siap 24 jam melayani masyarakat.

“Jaga hubungan baik dengan tuha peut dan perangkat gampong lainnya, serta bangun networking dengan semua pihak,” pesannya.

Ia juga mengharapkan agar para keuchik dapat memahami seutuhnya visi-misi Pemko Banda Aceh saat ini dengan tiga pilar utama pembangunannya yakni agama, ekonomi, dan pendidikan. “Kami berharap dukungan dari seluruh gampong agar cita-cita ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’ bisa kita wujudkan dalam lima tahun mendatang.”

Pada prosesi pelantikan T Amiruddin itu, turut juga dihadiri oleh Camat Baiturrahman M Rizal, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakilnya Zainal Arifin.[jp/rel]