Reaksi Abusyik Berantas Narkoba

Kon.Rudi | habadaily.com | 11 November 2017, 19:50 WIB
Reaksi Abusyik Berantas Narkoba Abusyih dalam kunjungannya ke Gampong Paya Linteung, Pidi, Sabtu (11/11/2017) | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik, sangat geram dengan banyaknya peredaran narkoba yang merusak generasi muda di Kabupaten Pidie.

Dalam kunjungan kerja ke Gampong Paya Linteung, Kecamatan Pidie pada Sabtu (11/11/2017), ia menegaskan siap untuk memerangi narkoba di kabupaten itu.

“Narkoba sudah menghancurkan generasi bangsa, anak kita. Maka saya minta jangan lindungi perusak generasi alias bandar narkoba,” pinta Roni Ahmad kepada masyarakat.

Abusyik sapaan akrab Bupati Pidie ini, mengajak masyarakat untuk tidak melindungi para bandar dan kurir narkoba di gampong – gampong. Meskipun para bandar narkoba tersebut ikut membantu dalam program pembangunan gampong.

Kasus penyalahgunaan narkoba menjadi persoalan serius yang harus diberantas bersama. Meski secara langsung sulit untuk mencabut akarnya, namun upaya pencegahan merupakan salah satu solusi untuk menimalisirnya dan menjahui generasi kedepan dari benda narkoba.

Bupati Pidie menyarankan masyarakat untuk membentuk suatu aturan yang dapat memerangi narkoba di tingkat gampong. “Kedepan mari kita tegakkan aturan dan bentuk peraturan yang dapat memerangi narkoba di gampong - gampong,” katanya.

Peredaksan narkoba di Pidie sesuai keterangan polisi meningkat di tahun 2017 ini. Berdasarkan angka yang dirilis pada tahun 2017 mencapai 133 kasus, sedangkan di tahun sebelumnya hanya tercatat sebanyak 116 kasus yang ditangani Polisi.

Kunjungan kerja itu Abuysik itu didampingi Senator RI asal Aceh Rafly. Pada kesempatannya Rafly kande, mengatakan sangat mendukung program pemerintah Pidie untuk memerangi narkoba.  Rafly juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar untuk menjahui dari narkoba.

Kata Rafli, ke depan dirinya akan menyampaikan pesan untuk menjahui narkoba lewat syair – syair supaya mudah diterima oleh semuanya.

Pada kesempatan itu, Rafly juga menghibur masyarakat Paya Linteung lewat beberapa tembang populernya semasa ia belum menjadi anggota DPD RI, seperti Hasan Husen dan Aneuk yatim. [jp]