Habadaily.com

Di depan Menteri Agama, Irwandi sebut Aceh lebih Aman dari Provinsi Lain

Habadaily.com
09:05 WIB
Di depan Menteri Agama, Irwandi sebut Aceh lebih Aman dari Provinsi Lain
Aceh pasca 10 tahun tsunami. ©AFP PHOTO

HABADAILY.COM - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII tahun 2017 yang digelar di Aceh memiliki makna sendiri bagi Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Dalam sambutannya di depan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Irwandi menyebutkan Aceh saat ini sudah jauh lebih aman dan nyaman. Irwandi mengklaim provinsi yang dipimpinnya lebih aman dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

"Seluruh peserta semoga bisa menikmati suasana aman dan damai di Aceh, bahkan kalau boleh saya sedikit berlebih, Aceh jauh lebih aman dari provinsi lain," ujar Irwandi Yusuf dalam sambutan pembukaan Pentas PAI Tingkat Nasional VIII tahun 2017 yang berlangsung di Taman Sultanah Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Senin (9/10/2017) malam.

Pentas PAI ini dihadiri oleh 1054 peserta yang merupakan perwakilan setiap provinsi di Indonesia. Nantinya, seluruh peserta akan mengikuti beragam perlombaan yang diperlombakan. Ada 22 cabang perlombaan yang akan diikuti, diantaranya musabaqah, pidato, menghafal quran dan sejumlah perlombaan lainnya.

Irwandi menyebut, sampai saat ini masih ada stigma bahwa Aceh masih tidak aman. Untuk menjawab itu, Irwandi meminta kepada seluruh peserta untuk menikmati sendiri keamanan dan kenyamanan selama berada di Aceh.

"Saya selaku Gubernur Aceh menjamin keamanan semua peserta selama berada di Aceh. Kalau ada waktu senggang, silakan mendatangi beberapa objek wisata yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya," ucapnya.

Dia berharap, setelah mereka kembali dari Aceh agar menyampaikan berita gembira bahwa Bumi Serambi Mekkah sudah sangat aman untuk dikunjungi.

"Semoga nantinya seluruh peserta bisa memberitahukan bahwa Aceh sudah sangat aman," pintanya.

Sementara itu, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengakui, Aceh sekarang telah banyak terjadi perubahan. Kondisi keamanan sudah lebih jauh membaik.

"Patut kita syukuri, apa yang disampaikan oleh pak Gubernur tadi, bahwa Aceh sudah terjadi perubahan dan sudah sangat aman," ungkap Lukman Hakim. [merdeka/acl]

Habadaily.com