Habadaily.com

Jembatan di Indrapuri Direhab, Lintas Banda Aceh-Medan Ditutup 4 Jam

Habadaily.com
08:48 WIB
Jembatan di Indrapuri Direhab, Lintas Banda Aceh-Medan Ditutup 4 Jam
garis polisi. shutterstock

HABADAILY.COM - Satlantas Polres Aceh Besar menutup sementara jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan karena sedang ada pekerjaan pemeliharaan jembatan Krueng Jreue, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Penutupan ini dijadwalkan Kamis dini hari (11/10/2017) sejak pukul 01.00 sampai dengan pukul 04.00 WIB. Penutupan sementara ini dilakukan untuk pengecoran lantai jembatan yang selama ini sudah rusak parah.

Kasatlantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha meminta pada pukul tersebut agar berhenti sejenak, tidak melintasi jalur tersebut hingga pekerjaan selesai dikerjakan. Apa lagi perjalanan pagi sangat rawan sekali dengan kejadian kecelakaan.

"Kami dari Satlantas Polres Aceh Besar dengan berat hati harus menutup sementara jalan kedua arah dari Banda Aceh maupun Medan, atas kepentingan untuk memperbaiki jembatan Indrapuri," kata Iptu Sandy Titah Nugraha, Senin (9/10/2017) di Banda Aceh.

Sandy meminta kepada warga yang hendak melintasi jalur tersebut pada waktu perbaikan jembatan, agar ditunda terlebih dahulu, sampai matahari terbit setelah jembatan dikerjakan.

"Yang jelas kami akan berusaha terus untuk kelancaran lalulintas ini bisa segera diatasi dan kelancaran lalulintas tujuan utama kami," tukasnya.

Sementara untuk kebutuhan mendesak dan darurat. Sandy mengaku sudah membuat jalur alternatif. Bila arah dari Banda Aceh ke Medan bisa masuk melalui Simpang Abu Indrapuri dan keluar ke Simpang 4 Lampakuk.

"Begitu juga sebaliknya. Nanti ada petugas berjaga di sana, ada rambu atau spanduk untuk mengarahkan," jelasnya. [merdeka/acl]

Habadaily.com