Habadaily.com

Jamaah Haji asal Pidie Tiba di Kampung Halaman

Habadaily.com
17:32 WIB
Jamaah Haji asal Pidie Tiba di Kampung Halaman
Bupati Pidie Abusyik menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Pidie | Rudi Habadaily.com

 

HABADAILY.COM – Sebanyak 449 orang jamaah haji asal Kabupaten Pidie, yang berangkat menunaikan haji pada 2017, dilaporkan empat orang meninggal dunia di tanah suci. Sementara jamaah haji lainnya tiba dalam keadaan selamat setelah melaksanakan ibadah haji selama 40 hari.

“Jamaah Haji kita empat orang meninggal di tanah suci, satu laki laki dan tiga orang perempuan,” kata Bupati Pidie Roni Ahmad saat menyambut kepulangan jamaah haji di Masjid Alfalah Kota Sigli, Kamis (05/10/2017) malam. Kepulangan jamaah haji ini diselimuti rasa haru dan bahagia anggota keluarga yang sudah menungu. 

Ratusan anggota keluarga berkumpul di halaman masjid al falah kota Sigli, untuk menjemput jamaah yang pulang bersama rombongan dari Banda Aceh. Pantauan di lokasi saat mobil bus yang membawa rombongan tiba, anggota keluarga sangat antusias dan langsung berkerumun di pintu bus untuk menjemput keluarganya. Mereka saling salaman dan berpelukan saat bertemu dengan jamaah yang mereka tunggu.

Bupati Pidie Roni Ahmad alis Abusyik mengatakan sangat paham dengan kondisi jamaah haji yang sangat lelah, setelah menempuh perjalanan selama beberapa jam dari jeddah ke Banda Aceh. Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Pidie.“Jamaah haji ini tiba di bandara Sultan Iskandar Muda Pada Kamis siang, mereka dijemput oleh pak wabub Fadhlullah, saya menunggu disini,” ujar Abusyik.

Salah seorang jamaah haji Darul Irfan mengakui, selama di tanah suci para jamaah mendapat pelayanan yang baik dan maksimal. Meski demikian mereka juga mendapat sedikit kendala dengan cuaca di tanah suci, namun ibadah haji mereka dapat dilaksanakan hingga selesai.

​“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sudah bisa melaksanakan ibadah haji, meski kondisi cuaca disana sangat panas ketika kami di tanah suci,” kata Irfan. Diketahui jamaah haji asal Pidie ini tergabung dalam kelompok penerbangan (kloter) 9, 10 dan 12. [jp]

Habadaily.com