Habadaily.com

Peduli Rohingya, Pemuda Simeulue Galang Dana Tiga Hari

Habadaily.com
10:52 WIB
Peduli Rohingya, Pemuda Simeulue Galang Dana Tiga Hari

HABADAILY.COM  - Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), pelajar serta masyarakat Kabupaten Simeulue menggelar  aksi solidaritas kemanusiaan dan penggalangan dana untuk Rohingya Myanmar selama tiga hari sejak Jumat-Minggu (08-10/09/2017)

Pengumpulan dana yang dipusatkan di Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue, akan diserahkan kepada lembaga yang dapat untuk menyalurkan langsung kepada Rohingya, yang saat ini sedang menjadi perhatian masyarakat dunia.

"Ini murni sebagai aksi solidaritas kemanusian untuk saudara kita Rohingya di Myanmar, aksi kita ini dari berbagai OKP, pemuda, pelajar dan masyarakat Simeulue", kata Herman Hidayat, Ketua KNPI Kabupaten Simeulue, Jumat (8/9/2017).

Selain aksi solidaritas penggalangan dana itu yang dilakukan secara berjalan kaki dalam kota Sinabang, yang melibatkan seluruh kalangan itu, juga nantinya akan dilakukan doa bersama di Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur.

"Setelah penggalangan dana ini, nantinya ada doa bersama di Mesjid Baiturrahmah, dan bila ada yang menyumbang pakaian juga silakan," kata Riko, Ketua Sapma Kabupaten Simeulue.

Aksi solidaritas kemanusiaan itu, mendapat perhatian dari warga Kabupaten Simeulue, yang telah lama menantikan dan mengikuti perkembangan nasib Rohingya.

"Alhamdulillah, aksi ini salah satu bukti kita juga peduli kepada saudara kita disana, sebab saya mengikuti kejadian Rohingya, dari media massa," Jenedi (32), warga Kota Sinabang.[]

Habadaily.com