Habadaily.com

Aminullah Rencana Buka Kembali Ulee Lheue Malam Hari

Habadaily.com
12:55 WIB
Aminullah Rencana Buka Kembali Ulee Lheue Malam Hari
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menghadiri pembukaan pagelaran Aceh Internasional Halal Food Festival, di Taman Bustanul Salatin, Jumat malam (18/8/2017). Eva Hazmaini

HABADAILY.COM - Untuk meningkatkan sektor pembangunan ekonomi kreatif, Pemerintah kota Banda Aceh berencana akan menghidupkan kembali lokasi objek wisata pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh pada malam hari.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menghadiri pembukaan pagelaran Aceh Internasional Halal Food Festival, di Taman Bustanul Salatin, Jumat malam (18/8/2017).

Wali Kota yang akrap disapa bang Carlos itu mengatakan,  sebelum menghidupkan kembali lokasi objek wisata tersebut pihaknya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) di kota Banda Aceh maupun Aceh.

"Kita akan membenahi Ulee Lheu  menghidupkan lampu dan akan kita bersihkan. Itu akan kita bicarakan dengan MPU agar itu bisa kita jadikan sumber ekonomi rakyat," kata Aminullah.

Disamping itu, saat memberikan kata sambutannya pada pembukaan Aceh Internasional Halal Food Festival (AIHFF), Aminullah mengajak seluruh masyarakat Aceh dan kota Banda Aceh khususnya untuk memviralkan acara kuliner tersebut.

Ia melihat, kuliner Aceh sangat banyak diminati oleh wisatawan luar.  Maka ia berharap agar masyarakat terus mempromosikan kuliner Aceh hingga dikenal mancanegara.

"Saya yakin kuliner Aceh adalah yang paling enak dan diminati oleh semua wisatawan saat ke Aceh. Maka Ayo kita viralkan kuliner Aceh."

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 18 hingga 20 Agustus 2017, yang menampilkan seluruh masakan khas Aceh  serta diikuti oleh dua negara tetangga Malaysia dan Thailand.[acl]

Habadaily.com