Habadaily.com

Eks Karyawan Diduga Bakar Gedung Rektorat Unimal

Habadaily.com
10:28 WIB
Eks Karyawan Diduga Bakar Gedung Rektorat Unimal
Gedung rektorat Unimal yang terbakar. Foto diambil yang beredar di WA

HABADAILY.COM - Gedung rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) ludes terbakar tadi pagi, Jumat (18/8/2017) sekira pukul 07.00 WIB yang berada di Gampong Trueluet, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Besar.

Api baru bisa dijinakkan setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kebakaran. Hingga pukul 10.00 WIB, petugas masih memadamkan sisa-sisa kebakaran bangunan yang terbakar itu.

Humas Unimal, Masriadi Sambo mengatakan, ini bukan kebakaran secara kebetulan, tetapi diduga dibakar oleh salah  seorang mantan karyawan Unimal, dikarenakan dia kecewa karena sudah tidak bekerja lagi di tempat tersebut.

“Ini bukan kebakaran, tetapi dibakar, entah kenapa dia itu marah sekali,” kata Masriadi Sambo via telepon genggamnya.

Informasi yang berhasil merdeka.com himpun, mantan karyawan yang membakar gedung utama itu berinisial S (34) warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Saat ini, terduga yang membakar gedung rektorat itu sudah menyerahkan diri ke Polres Lhokseumawe.

Masriadi mengaku, gedung utama yang terbakar itu sekarang hanya tersisa rangkanya saja. semua barang dan berkas dalam gedung tersebut hangus terbakar.

“Semua terbakar, berkas juga terbakar,” jelasnya.

Hingga sekarang petugas Damkar masih berjaga-jaga di lokasi kebakaran, untuk mengantisipasi api menyala kembali. Petugas juga masih sedang memadamkan sisa-sisa api di gedung tersebut.

Habadaily.com