Habadaily.com

Ketika Paskibraka Pidie Kenakan Peci Merah Abusyik

Habadaily.com
22:33 WIB
Ketika Paskibraka Pidie Kenakan Peci Merah Abusyik

HABADAILY.COM – Abusyik, sapaan akrap Bupati Pidie, Roni Ahmad membagi-bagikan peci merah kepada 70 anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka). Semua putra-putri terbaik Pidie ini langsung menggunakannya, hingga terlihat merah di kepala mereka.

Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pasukan Paskibraka terus meningkatkan latihan. Saat dikunjungi Abusyik, anggota Paskibraka mengeluhkan minimnya fasilitas yang dimiliki saat ini.

Adapun keluhan yang disampaikan di depan orang nomor satu di Pidie ini seperti fasilitas kamar kurang, air bersih, AC  yang tidak aktif sehingga mengalami kepanasan saat sedang istirahat.

“Tolong Pak Bupati untuk menyediakan kamar tambahan untuk kami, kemudian kalau AC tidak bisa difungsikan setidaknya disediakan kipas angin di tempat kami istirahat,” kata seorang peserta Paskibraka,  M Ihsan Zahzari mewakili teman – temanya, Rabu (09/08/2017).

Menanggapi keluhan mereka, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud berjanji segera memperbaiki fasilitas maupun menyediakan kebutuhan lainnya demi kenyamanan anggota Paskibraka.

"Semua keluhan kita terima, dalam waktu dekat kita perbaiki AC, kemudian segala kebutuhan lainnya juga kita lengkapi agar semua merasa nyaman saat istirahat," ujar Fadhlullah.

Selain dihadiri langsung oleh Abusyik pada kunjungan tersebut di lapangan Kota Asan Sigli, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, Sekda Pidie Amiruddin, Waka Polres Kompol Tirta Nur Alam, Komandan Kodim 0102 Pidie, Letkol Dony Indiawan serta para asisten Bupati.[acl]

Habadaily.com