Bupati Simeulue Segera Tempati Pendopo Baru

Ahmad | habadaily.com | 18 Juni 2017, 21:42 WIB
Bupati Simeulue Segera Tempati Pendopo Baru Suasana gedung Pendopo Bupati Simeulue yang baru | Ahmad | Habadaily.com

HABADAILY.COM -  Pembangunan gedung pendopo baru untuk Bupati Simeulue sudah rampung. Direncanakan, gedung yang menelan anggaran Rp 13 miliar itu mulai ditempati Bupati Riswan NS pada Selasa, 20 Juni 2017. 

Untuk permulaan dihuninya pendopo yang mengadopsi gaya bangunan Pendopo Wagub Aceh tersebut, juga akan diisi dengan acara buka puasa bersama seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Simeulue dengan yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Tanggal 20 Juli 2017, Pendopo yang baru itu akan difungsikan dan ditempati perdana oleh pak Bupati Drs Riswan NS, sekaligus dengan acara buka puasa bersama,"  kata Bardansyah Ali, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Simeulue, Minggu (18/06/2017).

Pendopo Bupati Simeulue, memiliki luas bangunan 43x46 meter. Pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2014. Desain bangunan ini mengadopsi gaya bangunan Pendopo Wakil Gubernur Aceh.

"Bangunan Pendopo Bupati Simeulue ini dibangun sejak tahun 2014, telah menyerap anggaran lebih dari Rp 13 miliar," timpal Rahadian, salah seorang pejabat Dinas PU Kabupaten Simeulue.

Sedangkan untuk bangunan pendopo lama, nantinya akan dibongkar, namun belum diketahui bangunan pendopo lama itu, masih masuk dalam asset Kabupaten Aceh Barat, setelah Kabupaten Simeulue pisah dari Kabupaten Aceh tahun 1999 lalu.

"Sebab apakah asset itu masih milik Kabupaten Aceh Barat, karena Kabupaten Simeulue merupakan pecahan dari sana,", imbuhnya. [jp]