GenPI Aceh Ajak Warganet Sukseskan Sail Sabang

Redaksi | habadaily.com | 13 November 2017, 11:59 WIB
GenPI Aceh Ajak Warganet Sukseskan Sail Sabang Kadisbudpar Aceh bersama GenPI Aceh dalam acara bersih-bersih di Pantai Ulee Lheu, Sabtu 11 Nov 2017 | IST

HABADAILY.COM - Tinggal menghitung hari perhelatan akbar Sail Sabang akan segera digelar di Kota Sabang 28 November hingga 5 Desember 2017. Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh mengajak warganet untuk ikut serta mensukseskan hajatan besar tersebut.

Berbagai macam kegiatan dilakukan pra-event Sail Sabang diadakan juga sudah dimulai. Salah satunya flash blogging  yang beralangsung, Sabtu 11 November 2017 pada salah satu hotel di Banda Aceh.  Acara itu diikuti oleh puluhan blogger dari berbagai komunitas, dimana GenPI) Aceh juga ikut meramaikan acara tersebut.

"GenPI Aceh siap sukseskan Sail Sabang 2017 salah satunya dengan mendukung kegiatan pra event seperti flash blogging dan Aksi Bersih Pantai dan Sapta Pesona," ujar Ketua Bidang Humas GenPI Aceh, Naula Aulia dalam siaran persanya ke Redaksi Habadaily.Com, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan, GenPI yang mempunyai anggota dari berbagai daerah Indonesia siap untuk menghebohkan rangkaian acara puncak Sail Sabang yang akan berlangsung 28 November hingga 5 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan ini pula mampu menjadi referensi bagi warganet untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai acara Sail Sabang  nantinya. Tidak hanya untuk acara Sail Sabang tetapi juga untuk Pulau Weh, Sabang khususnya.

Sementara itu, Ketua Umum GenPI Aceh Reyhan Gufriansyah mengatakan, acara flash blogging ini juga bisa memotivasi penulis-penulis lainnya untuk lebih giat mempromosikan potensi pariwisata Aceh melalui tulisan mereka dan dimuat kedalam blog masing-masing.

"Diharapkan para blogger tidak hanya menulis tentang Aceh ketika ada event tertentu saja, tetapi juga mempromosikan pariwisata Aceh melalui blog mereka menjadi suatu rutinitas baru," sebutnya.

Ditempat yang terpisah, 12 anggota GenPI Aceh juga ikut terlibat menyukseskan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Disbudpar Aceh yaitu bersih Pantai dan Sapta Pesona di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Aksi ini diikuti oleh berbagai komunitas serta lapisan masyarakat. Dalam sambutannya, Koordinator Aksi, Cut Murniati mengatakan, seluruh masyarakat harus terus semangat dalam melestarikan lingkungan dan tetap menjaga kebersihan.

Lebih lanjut, beliau siap untuk terus mendukung acara-acara dari Disbudpar Aceh seperti kegiatan Aksi Bersih Pantai dan Sapta Pesona ini.[jp/rel]