600 Peserta Ikuti Unsyiah Drum Band Competition III

Redaksi | habadaily.com | 23 September 2017, 17:36 WIB
600 Peserta Ikuti Unsyiah Drum Band Competition III Peserta Unsyiah Drum Band Competition III (UDBC III) sedang mengikuti Street Parade di halaman Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Sabtu (23/9). Kegiatan UDBC III merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Milad Unsyiah Ke 56 Tahun.

HABADAILY.COM - Sebanyak 600 peserta ikut memeriahkann Unsyiah Drum Band Competition III (UDBC III). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Milad Unsyiah ke 56 Tahun. Kemeriahan ini terlihat saat dimulainya Street Parade UDBC III di depan halaman Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Sabtu (23/09/2017).

Jumlah peserta tersebut terbagi dalam tiga divisi perlombaan. Diantaranya Divisi setingkat SD, Divisi setingkat SMP/MTsN/SMA, dan Divisi Umum. Mengangkat tema “Melahirkan Insan Musik Berbakat” kegiatan ini digelar 23-24 September 2017 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Saat membuka UDBC III, Sabtu (23/9) Wakil Rektor III Unsyiah bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, menyebut kompetisi ini menciptakan daya tarik masyarakat kepada Unsyiah. Hingga sekarang Unsyiah tidak hanya terkenal dengan kampus tempat menuntu ilmu, tapi terkenal melalui kejuaraan UDBC.

“Kegiatan ini sangat mendukung dan berpeluang dalam pengembangan potensi generasi muda, khususnya bidang musik. Sekaligus membina dan mengembangkan produktifitas sumber daya manusia,” kata Alfiansyah.

Dilanjutkan, selain menjadi agenda tahunan yang memberikan ruang kreativitas bagi musisi Drum Band, kegiatan ini untuk meningkatkan potensi agar lebih bermutu, berkualitas, dan profesional. Menurutnya potensi generasi muda harus didukung penuh agar mereka terjaga dari kegiatan negatif.

“Sehingga dapat mencegah mereka dari perbuatan yang menjurus ke arah penyalagunaan narkotika, pergaulan bebas, dan kegiatan pidana lainnya. Harapannya, para peserta UDBC berkompetisi sportif dan tingkatkan prestasi terbaiknya,” tutupnya.

UDBC III tahun 2017 membuka 4 cabang mata lomba, yaitu Street Parade, Colour Guard Contest, Display, dan Drum Battle. 600 peserta tersebut terbagi dalam 14 tim. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan oleh Drum Corps Unsyiah yang mendapat dukungan penuh dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah. [jp/rel]