Habadaily.com

Kasdam IM Terima Audiensi SMA Unggul Del Toba Samosir

Habadaily.com
21:22 WIB
Kasdam IM Terima Audiensi SMA Unggul Del Toba Samosir

HABADAILY.COM - Kepala Staf Kodam Iskadar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Moch Fahrudin menerima audiensi SMA Unggul Del Toba Samosir Sumatera Utara di Makodam IM, Selasa (05/04/2016).

Kasdam IM didampingi Aster Kasdam Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, Kapendam IM Kolonel Inf Mahfud dan Kabintaldam IM Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein, S. M.A menerima langsung kedatangan Wakil Kepala Sekolah SMA Unggul Del Toba Samosir Sumut Tumpal Silitonga M Th dan rombongan di ruang tamu Pangdam IM.

SMA Unggul Del Sumatra Utara merupakan sekolah yang di dirikan oleh Jendral (Purn) Luhut Panjaitan yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam RI. Dalam audiensinya, para siswa tersebut ingin mempelajari situs peninggalan sejarah yang ada di Aceh, situs tsunami Aceh maupun peranan TNI di Aceh.

Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fahrudin menyampaikan peran TNI dalam pembangunan pasca bencana Tsunami yang melanda sangatlah banyak dan itu semua merupakan panggilan tugas dan kewajiban TNI dalam membantu rakyat.

TNI ikut tanggap darurat bencana tsunami aceh tanpa mengharap imbalan, bahkan TNI bukan hanya mengevakuasi korban namun juga menyelamatkan perhiasan seperti emas yang melekat pada tubuh mayat serta sejumlah uang ditemukan dan menyerahkannya ke pihak pengurus Mesjid Raya Baiturahhman Banda Aceh.

TNI membangun jalan maupun jembatan yang rusak untuk akses ke daerah agar dapat di akses dan tidak terisolasi akibat bencana. Selain itu TNI juga membangun barak-barak pengungsian untuk masyarakat.

Tujuan siswa SMA Unggul Del Toba Samosir Sumut menjelajah di Aceh untuk siswa lebing mengenal dan mengetahui  tentang potensi di bidang sejarah Aceh, karena sejarah itu perlu dikenang. Terang Wakepsek Tumpal Silitonga M Th.

Indonesia kaya akan budaya yang terbingkai dalam Bhineka Tunggal Ika, sepertihalnya Aceh yang kaya akan ragam Budayannya. Oleh karena itu kami perlu bimbingan dari Kodam IM untuk memandu SMA Unggul Del Toba Samosir Sumut dalam  mempelajari sejarah sejarah yang ada di Aceh, yang selalu dibicarakan didalam buku maupun pelajaran langsung disekolah, sehingga wawasan kebangsaan para siswa kami biar bertambah dan rasa nasionalisme tetap terjaga didalam diri siswa sisiwi SMA Del.

Kasdam berharap para siswa-siswi ini ada yang ikut dan diterima menjadi Taruna Akademi Militer, baik Taruna Akademi Militer TNI AD, Taruna AL maupun Taruna AU. Dan Kasdam mendorong kepada para siswa dan guru untuk terus aktif dalam mengembangkan pengetahuan serta memberikan inovasi-inovasi untuk para siswa.

Dan untuk meraih itu perlu dilakukan kerja keras, telaten dan kesungguhan dalam belajar, serta perlunya benteng keimanan dalam diri masing-masing siswa, dengan memiliki keimanan yang baik akan membentuk mental dan perilaku siswa sehingga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang menyimpang, terhindar dari pengaruh bahaya narkoba, adik - adik kedepan adalah masa depan dan aset bangsa dan negara.[adv]

 

Habadaily.com