Mantan Wabup Simeulue Jadi Direktur di Kemendes

Ahmad | habadaily.com | 11 Januari 2018, 20:56 WIB
Mantan Wabup Simeulue Jadi Direktur di Kemendes Hasrul Edyar ( tengah ) ketika dilantik menjadi salah seorang Direktur di Kemendes RI, Kamis (11/01/2017).

HABADAILY.COM – Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Simeulue Priode 2012-2017, Hasrul Edyar S.Sos. M.AP kembali ke profesi semula sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Alumni STPDN tersebut dipercayakan pemerintah pusat menduduki jabatan penting yaitu Direktur Pengembangan Daerah Pulau-pulau Kecil dan Terluar Kementerian Desa (PDTT) RI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mantan orang nomor dua selama 5 tahun di Kabupaten Simeulue tersebut digelar , Kamis (11/01/2017), di Operation Room Gedung Utama Lantai 1, Kementerian Desa, PDTT bersamaan dengan penaltikan beberapa pejabat penting di lingkungan kementerian tersebut.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh warga Simeulue, dengan jabatan baru yang dipercayakan kepada saya ini mari bersama kita saling menguatkan untuk membangun daerah,  sehingga negara kita menjadi kuat,” kata Hasrul usai dilantik.

Informasi berbagai sumber, posisi menjadi salah seorang Direktur di Kemendes RI tersebut tidak didapatkan begitu saja oleh Hasrul Edyar.  Sebelumnya lulusan Magister Administrasi Pemerintahan itu, mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama dan dinyatakan lulus.

"Kita patut bersyukur, salah seorang putra terbaik asli Simeulue dipercayakan Pemerintah Pusat, untuk menjabat pada posisi penting dan strategis,” kata Ihsan seorang warga Simeulue.

Apresiasi juga disampaikan seorang anggota DPRK setempat, Abdul Razaq. "Jabatan di lingkungan pemerintah pusat tugasnya memikirkan seluruh indonesia dan perannya juga sangat penting untuk kemajuan dan perkembangan masa depan Kabupaten Simeulue," katanya.[jp]