Lima Kandidat Rebut Kursi Presiden Mahasiswa Unsyiah

Redaksi | habadaily.com | 10 Desember 2017, 18:03 WIB
Lima Kandidat Rebut Kursi Presiden Mahasiswa Unsyiah Kampus Unsyiah | Ist

HABADAILY.COM - Lima kandidat bersaing merebut kursi presiden mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh yang akan dihelat pada, 19 Desember 2017. Kelimanya menyatakan sudah siap mengikuti pesta demokrasi tahunan itu, dan masing-masing sudah memperoleh nomor urut.

Kelima calon tersebut adalah, Ikhsan dengan nomor urut 1, Sakti Arya Duta nomor urut 2, M. Rijalul Fakhri nomor urut 3, Muhammad Yasir nomor urut 4 dan Agam Rizki nomor urut 5. Pengambilan nomor urut ini berlangsung, Sabtu 9 Desember 2017 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Kandidat nomor urut 5, Agam Rizki mengatakan, pemilihan raya itu tentu bukan hal tabu bagi seluruh Mahasiswa Universitas Syiah Kuala karena setiap tahunnya memilih seorang presiden mahasiswa untuk menakhodai BEM Unsyiah satu tahun kedepan.

Begitupu, Agam Rizki, menyatakan jika terpilih nantinya ia akan komit mewujudkan BEM Unsyiah yang mandiri, aspiratif, jujur dan unggul.  “Ini sangat penting dan dinantikan bagi mahasiswa dan BEM Universitas Syiah Kuala di masa mendatang,” katanya, Minggu (10/12/2017).

Untuk  meyakinkan para pemilihnya, Agam Rizki juga sudah menyiapkan tujuh poin visi-misi untuk menghantarkan Darussalam menuju pelaksanaan cita-cita: Menjalankan tri dharma perguruan tinggi secara nyata demi terwujudnya Unsyiah yang inovatifdan terkemuka di Asia Tenggara.

Ia juga akan menampung seluruh aspirasidan dinamika yang berkembang pada mahasiswa serta mencari solusi secara tepat dan seksama, menciptakan kehidupan ampus yang harmonis dan sinergis, meningkatkan kualitas program kerja dan tata kelola BEM yang baik.

Serta memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama demi terciptanya BEM Unsyiah yang mandiri, merealisasikan BEM Unyiah yang clean and open goverment, menjadikan internal BEM Unsyiah yang berlandaskan kekeluargaan dengan prinsip kerja profesional.[jp]