15 Mahasiswa Aceh Ikut LCN III di Bogor

Eva Hazmaini A | habadaily.com | 07 Desember 2017, 16:00 WIB
15 Mahasiswa Aceh Ikut LCN III di Bogor Sebanyak 15 mahasiswa Aceh penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III di Bogor| Eva | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Sebanyak 15 mahasiswa Aceh penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Aceh mengikuti Leadership Camp Nasional (LCN) III di Bogor.  Acara ini berlangsung tanggal 7-11 Desember 2017.

Para mahasiswa tersebut terdiri dari tiga universitas yaitu Unsyiah, UIN Ar-Raniry dan Universitas Teuku Umar, Meulaboh. Setiap universitas diwakili oleh lima mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia untuk bergabung bersama 440 mahasiswa dari 88 PTN diseluruh Indonesia.

Ketua Koordinasi LCN Genbi Aceh, Nurdin, mengatakan  bahwa  peserta yang mengikuti Leadership Camp ini harus mempersiapkan mental dan fisik dengan baik. Hal ini dikarenakan mereka akan mengikuti berbagai macam kegiatan.

"Setiap peserta harus mempersiapkan mental dan fisik masing-masing dengan baik kerena akan menghadapi perwakilan GenBi se-indonesia dan juga akan mengikuti berbagai macam kegiatan, " kata Nurdin di Banda Aceh, Kamis (07/12/2017).

Sementara M.Nahyan Zulfikar, ketua GenBi Provinsi Aceh, menambahkan, kegiatan LCN ini merupakan agenda besar  komunitas GenBI seluruh Indonesia yang diadakan oleh Departemen Komunikasi Bank Indonesia setiap tahunnya dan pada tahun ini merupakan tahun ketiga.

Kegiatan yang  akan diadakan antaranya adalah Kuliah Umum, Dialog, Diskusi Kepemimpinan dengan para tokoh inspiratif, Outbound, dan Tour ke Meseum Kepresidenan. Selain itu, hal ini juga bertujuan memberikan suatu pemahaman dasar tentang karakter bagi seorang pemimpin yang penting diketahui oleh penerima beasiswa Bank Indonesia sebagai energi untuk negeri.

"Mendapatkan suatu pemahaman penting bila ingin menjadi seorang pemimpin harus memiliki karakter dan integritas tinggi sebagai bekal agar dapat dipercaya hari ini dan dikemudian hari nantinya," ujar Nahyan.

Ridia Armis (20), mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebebut berharap dengan mengikuti kegiatan ini ia bisa memberikan pengalaman dan pengajaran atas apa yang ia dapat ekapda seluruh rekan-rekannya.

"awalnya ilmu itu bisa digunakan untuk diri sendiri dulu, terus bisa bagi ilmu untuk kawan-kawan di GenBi dan juga untuk kawan-kawan lain," harapnya. [jp]