Wagub dan Kadisbudpar Aceh Hadiri Penutupan Sail Sabang

Redaksi | habadaily.com | 05 Desember 2017, 22:30 WIB
Wagub dan Kadisbudpar Aceh Hadiri Penutupan Sail Sabang Pintu gerbang masuk ke stand kopi dan kuliner pada even Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3 BPKS, Kota Sabang | Dok Habadaily.com

HABADAILY.COM – Sail Sabang yang digelar sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 berlangsung sesuai jadwal. Pada malam penutupan, Selasa (05/12/2017), dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwasata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi.

Pada malam penutupan tersebut, pengunjung baik warga lokal maupun wisatawan nusantara dan mancanegara masih terbilang tinggi datang ke Dermaga CT-3 BPKS. Sejumlah seniman juga tampil menyemarakkan malam penutupan even wisata bahari terbesar akhir tahun 2017 itu

Untuk musik performing hadir dari Amoeba Band dan Invemo, Qana Musik untuk Aceh Word Musik. Kemudian ada juga tarian tarek pukat oleh Sanggar Kana Art Sabang, tari keumeukup oleh Sanggar Cut Meutia Aceh Utara. Tak hanya itu, Cagok Aceh yang disuguhkan Teuku Mail dan Ras Taufik juga hadir untuk menghibur para pengunjung.

Sebelum masuk ke acara sambutan oleh Wagub, pada malam tpenutupan Sail Sabang tersebut  juga diselingi dengan agenda penyerahan hadiah kepada para juara dari sejumlah rangkaian acara even itu. Sepert, jura stand expo, juara video drone dan lainnya.

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengatakan, berkat kerjasama semua pihak Sail Sabang berjalan seusai skedul, mulai 28 November hingga 5 Desember 2017.

“Dan, malam ini (05/12/2017) even Sail Sabang selesai, kita harapkan akan ada even-even wisata bahari terbesar lainnya digelar di Aceh pada masa yang akan datang. Kekayaan alam Aceh harus terus kita promosikan,” harapnya.

Rahmadhani menjelaskan, pada malam penutupan Sail Sabang, dihadiri oleh Wagub dan Kadisbudpar Aceh dan sejumlah pejabat lainnya di Kota Sabang. []