Mahasiswi di Sigli Pura-pura Kasih Tissue ke AHY Agar Bisa Selfi

Kon.Rudi | habadaily.com | 14 November 2017, 21:28 WIB
Mahasiswi di Sigli Pura-pura Kasih Tissue ke AHY Agar Bisa Selfi Sejumlah mahasiswi di Sigli selfi bersama AHY | Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM - Kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Pidie, Selasa (14/11/2017), disambut seribuan lebih pelajar dan mahasiswa/i dari berbagai kampus yang ada di ibu kota Kabupaten Pidie itu.  Tidak sedikit mereka yang meminta selfi dengan AHY.

AHY ke Sigli atas undangan Pengurus Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) setempat untuk mengisi kuliah umum kebangsaan yang mengusung tema"Pemuda sain teknologi menuju generasi Indonesia emas 2045” yang  berlangsung di gedung pertemuan atau gedung meusapat ureung Pidie.

Pantauan habadaily.com, tak sedikit pula peserta yang hadir dalam acara tersebut, selain untuk mencari ilmu juga mencari kesempatan untuk bisa berfoto maupun selfi langsung dengan putra sulung mantan presiden republik Indonesia yang ke enam, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Sangking padatnya peserta yang hadir, sehingga tak mudah untuk mendapat kesempatan selfi bersama AHY. Padahal panitia tidak melarang peserta yang minta selfi dengannya. Namun ada beberapa orang peserta melakukan cara yang unik agar bisa berfoto maupun selvi dengan suami artis Annisa Pohan.

Cara yang dilakukan peserta ini sangat sederhana namun dapt selfi dengan Agus. Mereka memberikan tissue kepada AHY untuk mengelap keringatnya. Hal ini awalnya membuat peserta lain dan Agus sendiri kaget, karena ada peserta begitu perhatian dengan keringat Agus sehingga dikasih tissue.

Ternyata memberikan tissue untuk Agus merupakan trik peserta agar mendapat kesempatan. Mereka tak tanggung - tanggung minta di rektur The Yudhoyono institute ini untuk selfi."Ternyata kasih tissue untuk bisa selfi. Yang lain ada yang mau kasih tissue lagi? Kalau rame - rame, kasih handuk saja untuk saya," kata Agus sambil tertawa dan disambut tepuk tangan oleh semua peserta yang hadir.

Cara unik ini pertama kali dilakukan oleh Fasya. Ia sebelumnya tampil di atas pentas membacakan puisi tentang pemuda merah putih bersama temannya. Tak lama kemudian cara jitu tersebut ditiru oleh peserta lain lagi, dan juga berhasil sehingga peserta kembali mendapat selfi dengan Agus.

Meski demikian Agus terus memberikan kuliah kebangsaan sambil jalan menghampiri peserta. Kedekatan Agus dengan peserta selalu dimanfaatkan untuk selfi maupun berfoto. Aguspun tak pernah menolaknya, bahkan terkadang ia berhenti berbicara sebentar demi melayani foto selvi dengan peserta.[jp]