Habadaily.com

Impian Kursi Roda Bocah Berkebutuhan Khusus di Pidie Ini Terkabul

Habadaily.com
19:21 WIB
Impian Kursi Roda Bocah Berkebutuhan Khusus di Pidie Ini Terkabul
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan aspirasi rakyat Aceh (Jara), menyerahkan satu buah kursi roda untuk bocah penyandang disabilitas di Gampong Blang Beureueh Mutiara Kabupaten Pidie.| Rudi | Habadaily.com

HABADAILY.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan aspirasi rakyat Aceh (Jara), menyerahkan satu buah kursi roda untuk bocah penyandang disabilitas di Gampong Blang Beureueh Mutiara Kabupaten Pidie.

Bocah berkubutuhan khusus tersebut bernama Nazariani, berusia tujuh tahun. Ia sejak lahir sudah menderita disabilitas. Selama ini bocah tersebut menanti kursi roda untuk kebutuhan sehari – hari.

“Kursi roda yang kami serahkan ini, merupakan hasil sumbangan dari donatur Anggota DPD RI dapil Aceh,” kata ketua LSM Jara Iskadar, Kamis (03/08/2017) sore.

Mereka para pengurus LSM Jara Pidie, terasa tergugah hati disaat menerima informasi adanya bocah disabilitas yang butuh kursi roda.

Menyikapi hal tersebut, mereka membagikan informasi tentang bocah disabilitas itu di media sosial, kemudian menjali komunikasi dengan sejumlah tokoh, sehingga mendapat bantuan berupa uang dari selain dari Anggota DPD RI juga ada dari beberapa donatur lainnya yang membantu Nazariani.

“Selain kursi roda, nanti kami juga membeli perlengkapan lainnya sesuai permintaan Nazariani, karena kami hanya menyampaikan amanah orang lain yang sudah bersedia membantunya,” ujarnya.

Diketahui, Nazariani saat ini tinggal bersama ibunya Ruhamah, dan tujuh saudara kandung setelah ayahnya meninggal dunia. Kini impian Nazariani sudah terwujud setelah adanya bantuan kursi roda, sehingga bisa dibawa bermain oleh abangnya.

Ibu Nazariani, Ruhamah mengatakan, sebelumnya sudah berupaya mengajukan permohonan kepada pemerintah Kabupaten Pidie, untuk meminta kursi roda buat anaknya yang berkebutuhan kusus, namun hingga kini kursi roda itu tak kunjung diberikan.

“Alhamdulillah sudah ada yang bantu, terimakasih buat semua donatur, dengan adanya kursi roda Nazariani sudah gembira dan sangat senang,” ujar Ruhamah.[jp]

Habadaily.com