Habadaily.com

300 Siswa Ikut Festival Istana Ramadan di Peukan Bada

Habadaily.com
13:42 WIB
300 Siswa Ikut Festival Istana Ramadan di  Peukan Bada

HABADAILY.COM - Lembaga Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh dan Taman Pendidikan Quran(TPQ) Baitul Maghfirah menggelar perlombaan.

Perlombaan ini bertajuk Islami "Istana Ramadan" di Mesjid Baitul Maghfirah,Peukan Bada. Aceh Besar, Minggu,(11/06/2017). Perlombaan tersebut diikuti oleh sekitar 300 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua panitia penyelenggara ,Irfan Idris mengatakan. jika perlombaan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan,juga ditujukan untuk memperingati hari Nuzulul Quran yang akan jatuh pada malam 17 ramadan nanti.

"Dengan adanya perlombaan ini, saya harapkan agar setiap anak yang tidak bersekolah mempunyai aktifitas yang bermanfaat bagi mereka selama ramadhan ini. Tidak hanya duduk dirumah saja," ungkap Irfan.

Irfan yang juga merupakan Direktur TPQ Baitul maghfirah menambahkan jika pada tahun ini pihaknya mengadakan empat perlombaan. Rangking satu, kreasi warna kaligrafi, resensi film islami, dan mewarnai islam tema islam ramadan.

"Nantinya juara pertama dari setiap perlombaan akan diundi lagi namanya untuk memperebutkan satu handphone smartfren 4G lengkap dengan paket datanya,"jelas Irfan.

Sementara itu perwakilan LKC Dompet Dhuafa Aceh, Rusdi Ali mengatakan jika pihaknya sangat tertarik dan mendukung perlombaan yang dilaksanakan pada hari tersebut.

"Dengan program ini kami harapkan agar anak-anak terus berprestasi dari segi islami. Apalagi program ini diikuti oleh peserta SD,SMP,SMA. Mudah mudahan kedepan kembali diadakan," jelas Rusdi.[acl]

Habadaily.com