Habadaily.com

LG Bocorkan Spesifikasi G6

Habadaily.com
09:13 WIB
LG Bocorkan Spesifikasi G6
Android LG G5. kompas.com

HABADAILY.COM - Satu per satu bocoran soal LG G6 terungkap di internet. Kabar terbaru datang dari LG Display yang tak lain merupakan unit bisnis LG untuk komponen layar.

Pekan lalu, LG Display merilis teknologi tampilan smartphone Quad HD Plus dengan resolusi 1.440 x 2.880 piksel. Tampilan tersebut untuk layar LCD 5,7 inci yang mampu mengakomodir gambar 564 piksel per inci.

Spesifikasi demikian bisa dibilang inovasi baru, apalagi rasio layar yang ditawarkan adalah 18:9. Rasio tersebut tak biasa hadir pada ponsel yang saat ini beredar di pasaran.

LG Display tak secara eksplisit mengatakan tampilan tersebut bakal disematkan pada LG G6. Namun, unit bisnis itu sesumbar tampilan itu digodok untuk smartphone flagship LG berikutnya.

Sejauh ini, smartphone flagship LG yang diketahui segera meluncur adalah G6. Karenanya, layar Quad HD Plus dengan rasio 18:9 itu diduga kuat tersemat pada LG G6.

Menurut LG Display, rasio 18:9 akan sangat membantu penjajalan ponsel dengan sistem operasi Android 7.0 "Nougat". Pasalnya, sistem operasi itu memiliki fitur multi-tasking yang menuntut layar ponsel besar dan lebih memanjang agar nyaman digunakan.

Lebih jauh, tampilan smartphone teranyar dari LG Display disematkan teknologi inTOUCH yang memungkinkan respons super peka atas sentuhan, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (11/1/2017).

Selain dari kemampuan yang meningkat, teknologi tampilan tersebut juga diklaim lebih hemat daya hingga 30 persen.

"Kami ingin memaksimalkan pengalaman pengguna lewat tampilan layar smartphone berkualitas tinggi yang berbeda dari layar selama ini," kata Senior VP dan Head of Mobile Development LG Display, Byeong-koo Kim.

Divisi mobile LG belum mengonfirmasi bahwa LG G6 akan memakai layar terbaru dari LG Display. Benar atau tidak dugaan tersebut baru bisa dipastikan pada acara peluncuran G6 yang dikatakan serangkaian dengan ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol.[acl/kompas.com]

Habadaily.com