Tren Hijab Lebar di Banda Aceh

Redaksi | habadaily.com | 10 Februari 2018, 12:30 WIB
Tren Hijab Lebar di Banda Aceh Salah seorang pedagang hijab di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh | MAG | Habadaily.com

HABADAILY.COM –  Permintaan pakaian hijab di Kota Banda Aceh terus meningkat menyusul semakin tingginya kesadaran para wanita muslim dalam menutup aurat dan berpenampilan syar’i. Untuk menarik pembeli pakaian hijab kini juga dibuat dalam berbagai model dan corak, salah satunya jilbab berukuran lebar.

Rizki, salah seorang pedagang pakaian muslimah di Kota Banda Aceh mengatakan, setiap harinya permintaan pembeli pakaian hijab terus meningkat. Salah satu yang paling dimintai dalam beberapa bulan terakhir yakni jilbab berukuran lebar.

Dari hasil perjualan pakaian hijab, Rizki  dapat meraup Rp 3-5 juta perhari. Sementara harga jual pakaian suar’i tersebut juga bervariasi atau sesuai bahan kainnya, ada Rp.2-3 ratus ribu dan ada juga yang harganya mencapai Rp. 5 ratus ribu lebih.

“Saya mualai memilih jualan pakaian hijab tahun 2016 karena permintaan pasar untuk pakaian hijab meningkat. Harga juga bervariasi menurut kain bajunya,” kata Rizki yang ditemui Habadaily.com di toko hijabnya di kawasan Pasar Aceh, Banda Aceh, Sabtu (10/02/2018).

Sementara Mutia Sari, salah seorang pembeli di toko Rizki mengatakan, berpakaian hijab itu merupakan pilihannya sebagai wanita untuk menutup aurat dengan penampilan syar’i dalam setahun terakhir.

“Saya memakai pakaian hijab baru satu tahun, dulunya saya memakai pakaian jilbab biasa dan saya hijab sekarang semakin banyak modelnya,” ujar Mahasiswi UIN-Arraniry Banda Aceh yang mengaku kuliah di Fakultas Adab Humaniora tersebut. [jp]

 

MAG: MIZLIZAR