Habadaily.com

Ini Kata Wabup Pidie Kelangkaan Gas 3 Kg

Habadaily.com
11:05 WIB
Ini Kata Wabup Pidie Kelangkaan Gas 3 Kg

HABADAILY.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan, saat ini sudah mendapat informasi tentang kelangkaan gas 3 kilogram di Pidie.

Baca : Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka di Pidie

Menurutnya kelangkaan gas tersebut juga terjadi akibat kurangnya pasokan gas. Jadwal pemasokan yang tidak tepat dan terjadi perubahan sehingga gas elpiji yang subsidi itu terlambat disalurkan ke Pidie.

"Untuk mengatasi kelangkaan ini, pemerintah juga nantinya meminta Pertamina untuk melakukan operasi pasar seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya," kata Fadhlullah TM Daud, Rabu (6/9/2017).

Kata Fadhlullah setiap operasi pasar yang dilakukan di beberapa titik dalam Kabupaten Pidie, Pertamina menyediakan 500 hingga 2000 tabung gas, sehingga dengan demikian dapat mengatasi kelangkaan gas yang dialami oleh masyarakat.

Fadhlullah juga berkomitmen  akan menindak tegas apabila terdapat permainan dalam mendistribusikan gas elpiji yang dilakukan distributor pangkalan - pangkalan di Pidie. Selama ini setiap tahun pasokan ke Pidie selalu terjadi penambahan hingga 15 persen dari yang ditetapkan.

"Kita segera menurunkan tim kelapangan untuk mengecek penyebab kelangkaan ini, karena untuk Pidie jatah gas elpiji yang  di diperoleh mencapai tiga juta seratus lebih saat ini, meningkat dari jatah yang ditetapkan sebanyak dua juta tujuh ratus sekian," tutup Fadhlullah.[acl]

Habadaily.com