Habadaily.com

Laporan Keuangan Simeulue 2016 Sabet Opini WTP Lagi

Habadaily.com
00:55 WIB
Laporan Keuangan Simeulue 2016 Sabet Opini WTP Lagi
Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Aceh, Maman Abdurrahman SE MM saat menyerahkan dokumen Opini WTP kedua, kepada Bupati Simeulue , Drs H Riswan NS, Jumat (16/06/2017)| IST

HABADAILY.COM  - Setelah menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 lalu, kini Pemerintah Kabupaten Simeulue kembali mendapat opini serupa dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh untuk LKPD tahun 2016. 

LKPD dengan opini WTP kedua kalinya itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdurrahman pada Jumat (16/06/2017) di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh."Alhamdulillah, LKPD Kabupaten Simeulue tahun 2016 mendapat opini WTP lagi dari BPK dan ini yang kedua kalinya," kata Bupati Drs H Riswan NS, kepada Habadaily.com, Sabtu (17/06/2017).

Diakatakan, Kabupaten Simeulue mendapat penghargaan dalam laporan keuangan itu, merupakan hasil kerja keras dan dukungan oleh seluruh jajaran instansi dan komponen rakyat Simeulue,‎ dengan suksesnya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggarann 2016.

Selain itu, Bupati Riswan juga menambahkan, bahwa dengan kembali mendapat opini WTP kedua kalinya tahun anggaran 2016 itu, telah menghapus opini negatif atau isu miring tentang Kabupaten Simeulue. "Ini bukti bahwa isu miring dan opini negatif tentang Kabupaten Simeulue tidak benar dan tidak bertanggungjawab," tegasnya. 

Sebelumnya, tahun 2015 lalu mendapat Opini WTP Pertama, dalam sejarah Kabupaten Simeulue, sehingga mendapat dukungan anggaran dana insentif daerah dari Pemerintah Pusat sebanyak Rp 51 miliar.

Sedangkan untuk Opini WTP yang kedua tahun anggaran 2016 itu, juga adanya penilaian bahwa Pemerintah Kabupaten Simeulue telah dapat meningkatkan PAD tahun 2016 Rp 1 triliun.[jp]
 

Habadaily.com