Ketua DPRA Beri Bantuan Alat Peraga ke 10 Sekolah

Advertorial | habadaily.com | 18 November 2016, 18:58 WIB
Ketua DPRA Beri Bantuan Alat Peraga ke 10 Sekolah Foto: Istimewa

HABADAILY.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tengku Muharuddin menyerahkan bantuan alat peraga secara simbolis kepada sepuluh sekolah di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Penyerahan alat tersebut berlangsung di halaman sekolah SMA 1 Baktya, Aceh Utara.

"Semoga dengan adanya bantuan alat peraga ini mampu memotivasi siswa-siswi di sekolah. Dan bisa meningkatkan daya minat belajar," kata Ketua DPR Aceh, Muharuddin pada Jumat (18/11/2016) di Aceh Utara.

Ia mengatakan, selain dengan meningkatkan daya minat baca, siswa-siswi juga harus menguasai ilmu teknologi dan perkembangan kekinian untuk meningkatkan prestasi sekolah. Ia juga mengingatkan kepada murid sekolah agar tidak menyalahgunakan teknologi sehingga memberi dampak negatif.

"Alat peraga ini penting untuk siswa siswi dalam peningkatan belajar, bantuan seperti mikroskop, solar sel, sangat membantu dalam proses belajar mengajar disekolah. Semoga dengan ada alat peraga ini bisa meningkatkan prestasi di sekolah," harapnya.

Untuk tahap ini, bantuan alat peraga baru tersedia untuk sepuluh sekolah yang ada di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. "kedepan insyaAllah akan ada beberapa sekolah lain yang akan mendapatkan bantuan serupa."

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Baktya Aceh Utara, menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPR Aceh yang sudah menyerahkan bantuan alat peraga sekolah kepada siswa-siswi.

"Alat peraga ini sangat membantu siswa-siswi dalam belajar, dan ini mampu meningkatkan pengetahuan para siswa," ucap kepala sekolah.[rm]